EcoEnergy

Green Your Future!

Thursday, June 9, 2011

How to use EcoSolar?

Langkah-langkah penggunaan :

1. Isi ulang EcoSolar sebelum digunakan, caranya:
Letakkan charger di tempat yang terkena cahaya matahari atau cahaya yang terang. Cahaya akan secara  otomatis dikonversikan menjadi energi listrik ke dalam baterai. Lampu indikator juga akan menyala pada saat proses pengisian baterai berlangsung. Ketika baterai sudah terisi penuh, lampu kapasitas maksimal baterai akan menyala (pengisian baterai akan otomatis berhenti jika baterai sudah terisi penuh).

2. Sebelum mengisi produk digital, diharapkan untuk melakukan pengecekan pada panduan penggunaan produk untuk mengetahui tegangan yang sesuai.
EcoSolar menyediakan berbagai pilihan tegangan yang dapat digunakan dalam besaran 3.7V, 4.2V, 5.5V, dan 9V. Gerakkan tuas tegangan ke besaran tegangan yang diperlukan. Sambungkan kabel tambahan ke EcoSolar dan hubungkan sisi lainnya ke perangkat tambahan yang sesuai dengan produk digital, kemudian sambungkan perangkat tambahan tersebut ke produk digital.

3. Dalam proses pengisian baterai, produk digital akan menampilkan tanda pengisian baterai dan produk digital dapat tetap digunakan saat pengisian berlangsung.

_______________________________________________________________________________________________

Beberapa hal yang perlu diperhatikan :
Jangan menggunakan benda tajam pada permukaan panel surya EcoSolar!
- Ketika melakukan pengisian baterai EcoSolar, hadapkan panel surya ke arah cahaya untuk mendapat
  hasil terbaik dalam proses pengisian.
- EcoSolar harus diletakkan di tempat yang kering dan tidak lembab.
- EcoSolar dilengkapi dengan proteksi arus pendek. Apabila terjadi arus pendek, lepaskan kabel
  penghubung dari EcoSolar ke produk digital, dan sambungkan kembali setelah 10 detik.

Spesifikasi Produk
- Pengisian EcoSolar
Untuk mengisi EcoSolar dibutuhkan waktu sekitar 13-15jam. Pengisian tersebut juga sangat dipengaruhi oleh intensitas sinar matahari atau sinar lampu yang diterima oleh solar cell sehingga waktu pengisian juga tidak bisa selalu sama.
- Pengisian ke Blackberry
Untuk pengisian Blackberry dari kondisi baterai lemah sampai terisi sekitar 80-90% dibutuhkan waktu sekitar 4-5jam.
- Arus listrik
Pada saat melakukan pengisian ke blackberry atau produk digital lainnya, arus listrik yang keluar sekitar 400-800mA. Sedangkan arus listrik yang diserap solar panel maksimal adalah 100mA dan 7.4 volt. Jadi dapat disimpulkan juga bahwa daya dari solar panel itu sendiri adalah 0.74 watt.
-- EcoSolar dilengkapi dengan senter, lampu LED high-brightness, dan dapat bertahan hingga 30jam untuk keadaan darurat atau digunakan di malam hari.
-- Terdapat 4 (empat) pilihan tegangan yang berbeda, yaitu 3.7V, 4.2V, 5.5V, dan 9V. Tegangan yang umum digunakan adalah 5.5V.


0 comments:

Post a Comment